Berkas P21, Polri Siap Kawal Ferdy Sambo Hingga Masuk Bui

- 28 September 2022, 20:01 WIB
Puluhan Anggota Polri Telah Dinyatakan Melanggar Etik Terkait Kasus Ferdy Sambo, Polri: 15 telah Diperiksa
Puluhan Anggota Polri Telah Dinyatakan Melanggar Etik Terkait Kasus Ferdy Sambo, Polri: 15 telah Diperiksa /

BERITA SUBANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuktikan komitmennya untuk menuntaskan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dan menghalangi penyidikan atau obstruction of justice kasus Duren Tiga dengan dinyatakannya berkas perkara telah lengkap oleh Kejaksaan Agung.

"Sejak awal Polri, tim khusus dan Kejaksaan Agung terus berkoordinasi untuk segera merampungkan dua perkara itu. Sejak awal semangat kami adalah mengusut tuntas kasus tersebut," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Rabu 28 September 2022.

Jenderal polisi bintang dua itu mengapresiasi tim khusus dan Kejaksaan Agung yang telah bersinergi dan berkoordinasi merampungkan berkas penyidikan kedua perkara tersebut hingga dinyatakan lengkap secara formil maupun materiil.

 Baca Juga: IPW Duga Uang Jajan Konsorsium 303 Capai Rp20 Miliar per Bulan, Beli Cerutu Hingga Anak Mantu

Baca Juga: Dituding Nikahkan Ferdy Sambo, Gilbert Lumoindong Angkat Bicara

Dedi menyebutkan tim khusus Polri akan segera kembali berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk proses administrasi P-21, kemudian akan dilanjutkan untuk proses tahap penyerahan barang bukti dan tersangka atau tahap dua.

"Nanti penyidik ke JPU untuk mengambil surat P-21-nya dan dipersiapkan langkah-langkah lanjutnya oleh penyidik terkait tahap dua," ujar Dedi.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung Fadil Zumhana menyatakan berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir J dan berkas perkara obstruction of justice yang melibatkan Ferdy Sambo telah lengkap.

 Baca Juga: Mantan Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x