Info Loker! Kemnaker Janjikan Gelar Job Fair di Provinsi Lain usai Sukses Jaring Ribuan Pekerja di Sulsel

- 1 September 2022, 15:55 WIB
/

BERITA SUBANG - Info Loker terkini. Sukses jaring ribuan pekerja di Sulawesi Selatan, Kemnaker janjikan gelar Job Fair di provinsi-provinsi lain.

Kementerian Tenaga Kerja RI (Kemnaker RI) sukses menggelar Job Fair yang menyediakan 5.500 lowongan pekerjaan (loker) di Sulawesi Selatan (Sulsel) akhir Agustus 2022.

Job Fair Kemnaker di Sulawesi Selatan melibatkan 68 perusahaan digelar secara virtual pada 29-31 Agustus 2022.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi berjanji, job fair virtual seperti ini juga akan diselenggarakan di provinsi-provinsi lain agar semakin banyak pencari kerja yang mendapatkan pekerjaannya dan pemberi kerja yang memperoleh pekerjanya.

Baca Juga: Survei Tunjukkan, Masyarakat Ingin Ferdy Sambo Dihukum Mati

"Jadi bagaimana job fair virtual yang kita lakukan ini mampu mengakomodir yang namanya tuntutan permintaan angkatan kerja dan langsung mendapatkan pekerjaan," kata Sekjen Anwar di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (30 Agustus 2022).

"Keberhasilan yang dilakukan di Provinsi Sulawesi Selatan ini akan saya sampaikan ke tempat-tempat lain biar tempat-tempat lain juga mengikuti keberhasilan yang kita lakukan," unkapnya.

Sekjen Anwar menambahkan, bahwa "Saat ini dunia ketenagakerjaan di hadapkan pada tiga tantangan yang perlu direspons secara cepat."

Baca Juga: Sandaran Hati Virzha, Lirik Lagu Berkisah Cinta Terabaikan yang Bertepuk Sebelah Tangan

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Biro Humas Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah