Kabar Gembira! Polres Cirebon Kota Akan Punya Kantor Baru, Dibangun di Lahan Seluas Belasan Ribu Meter Persegi

- 31 Agustus 2022, 17:37 WIB
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menandantangani hibah lahan dan bangunan kepada Polres Cirebon Kota disaksikan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menandantangani hibah lahan dan bangunan kepada Polres Cirebon Kota disaksikan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. /Beritasubang /Beritasubang

 

BERITASUBANG - Pemkot Cirebon Kota menyerahkan hibah tanah dan bangunan kepada Polda Jawa Barat. Luas lahan yang dihibahkan yakni 13.490 meter persegi dan bangunan seluas 600 meter persegi.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menerima langsung hibah aset lahan dan bangunan eks Pusdiklatpri di Jl dr Cipto Mangunkusumo di Balaikota Cirebon pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kapolda menjelaskan, hibah eks Pusdiklatpri akan segera ditindaklanjuti untuk pembangunan gedung Polres Cirebon Kota yang rencananya akan dikerjakan mulai tahun depan. 

"Polres Cirebon Kota memang butuh lahan yang luas, mengingat gedung yang saat ini sudah tidak mencukupi kapasitasnya. Dengan, hibah ini bisa terwujud mempunyai gedung baru yang lengkap fasiltasnya," ucap Suntana didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar.

Baca Juga: Ini Lokasi dan Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Cirebon Kota Selasa 15 Maret

Suntana melanjutkan, sebelum pembangunan dimulai pada tahun 2023, akan diproses hibah eks Pusdiklatpri tuntas dan disertifikatkan.

"Kami ucapkan terima kasih Pemerintah Kota Cirebon. Nuhun pisan Pak Wali (Wali Kota Cirebon)," tutur Alumni Akpol 1988 ini.

Selain itu, Suntana juga menjelaskan Polda Jabar juga mendapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jabar, untuk perluasan RS Bhayangkara Indramayu. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x