Polda Jabar Ungkap Motif dan Identitas Pelaku Penyerangan Kiai di Indramayu

- 11 Maret 2022, 09:56 WIB
/Polda Jabar gelar press release penangkapan pelaku penyerangan Kiai di Indramayu. (Foto: Humas Polda Jabar)

BERITA SUBANG - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat telah menangkap pelaku penyerangan terhadap Ketua Jam’iyyah Ahlith Tarekat Al Mu’tabarah An Nahdliyyah Kiai Farid Ashr Waddah dan keluarganya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pelaku penganiayaan kiai di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melakukan aksi keji tersebut karena diduga memiliki paham yang berbeda dengan korban.

Menurut Ibrahim, pelaku diketahui berinisial SR 33 tahun itu tidak suka dengan kegiatan Kiai Farid Ashr Waddah selaku Ketua Jam’iyyah Ahlith Tarekat Al Mu’tabarah An Nahdliyyah. 

Baca Juga: Ketua Jatman NU Indramayu Diserang Orang Tak Dikenal dengan Sajam, Begini Kondisinya

Berdasarkan pemeriksaan, Ibrahim menyebut pelaku diduga memiliki aliran yang berbeda dengan korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan informasi dari masyarakat, tersangka memiliki paham yang berbeda, sehingga tidak menyukai pelaksanaan wirid (kegiatan Kiai Farid) tersebut," kata Ibrahim, Kamis 10 Maret 2022.

Adapun pelaku melakukan penganiayaan dengan membacok Kiai Farid dan istri serta ponakannya di lingkungan Pondok Pesantren di Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu terjadi pada Selasa 8 Maret 2022 malam.

Baca Juga: Pasca Penyerangan Pengasuh Ponpes An-Nur di Krangkeng, Ribuan Banser Jaga Rumah Kiai di Indramayu

Sebelumnya, kata Ibrahim, Kiai Farid memang kerap menggelar kegiatan zikir di lingkungan pesantrennya pada malam hari dan dihadiri oleh banyak jamaahnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x