Kapolri Bubarkan Satgassus Merah Putih Polri Pimpinan Ferdy Sambo

- 12 Agustus 2022, 04:58 WIB
Kapolri Bubarkan Satgassus Merah Putih Polri Pimpinan Ferdy Sambo
Kapolri Bubarkan Satgassus Merah Putih Polri Pimpinan Ferdy Sambo /Dok. Humas Polres Badung

BERITA SUBANG - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Kapolri Listyo Sigit telah memerintahkan untuk membubarkan Satuan Tugas Kpembubaran Satgassus yang selama ini dipimpin Ferdy Sambo dilakukan dengan sejumlah pertimbangan  oleh Kapolri.husus (Satgassus) Polri.

Menurut Dedi Prasetyo, pembubaran Satgassus yang selama ini dipimpin Ferdy Sambo dilakukan dengan sejumlah pertimbangan  oleh Kapolri.

"Kapolri menimbang, untuk efektivitas kinerja organisasi, maka lebih diutamakan, atau diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus sesuai tupoksi masing-masing," kata Dedi dalam jumpa pers di Mako Brimob, Depok, Kamis 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Lembaga Perlindungan HAM Minta Kapolri Jelaskan Dugaan Mabes dalam Mabes Hingga Geng Polri

Baca Juga: Ferdy Sambo Tersangka, DPR Panggil Kapolri Pekan Depan Minta Penjelasan

Dengan alasan tersebut, kata Dedi Prasetyo satgassus dianggap tidak perlu lagi dan diberhentikan hari ini, Kamis 11 Agustus 2022.

Untuk itu, Satgassus Polri yang sebelumnya dipimpin Irjen Ferdy Sambo akhirnya dibubarkan Kapolri."Kapolri resmi hentikan kegiatan dari Satgassus Polri," ujar Dedi.

Dedi Prasetyo menekankan , saat ini praktis sudah tidak ada kegiatan yang dilakukan Satgassus Polri sebab sudah dibubarkan.

 Baca Juga: Diperiksa Tujuh Jam, Ferdy Sambo Akhirnya Ungkap Rencana Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x