Tegas, Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan Profesional Tangani Kasus Pembunuhan Brigadir J

- 10 Agustus 2022, 06:15 WIB
Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan untuk Profesional Tangani Kasus Pembunuhan Brigadir J
Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan untuk Profesional Tangani Kasus Pembunuhan Brigadir J /

BERITA SUBANG - Pemerintah akan terus mengawal kasus penembakan Brigadir J hingga tingkat pengadilan dengan pendakwaan dan penuntutan dengan sungguh-sungguh.

"Karena itu, Kejaksaan harus benar-benar profesional dengan konstruksi hukum yang kuat. Agar masyarakat dapat memahami kasus ini," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2022.

Mahfud MD meminta agar Polri serta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjamin perlindungan bagi Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dan keluarga.

Baca Juga: Nasib keluarga Brigadir J dan Bharada E Jadi Taruhan, Mahfud MD Minta Polri dan LPSK Jamin Perlindungan

"Kami juga meminta agar keluarga brigadir J diberi perlindungan. Dan LPSK agar memberikan perlindungan kepada bharada (E) agar dia selamat dari racun atau dari apapun," kata Mahfud.

Mahfudmengibaratkan penanganan kasus kematian Brigadir J akibat ditembak seperti kasus menangani orang hamil karena membutuh waktu lama.

"Kasus penembakan Brigadir J ini memang agak khusus seperti kasus orang menangani orang hamil yang mau melahirkan tapi sulit melahirkan, sehingga terpaksa dilakukan operasi Caesar," ujar Mahfud.

 Baca Juga: Tembak Menembak Cuma Rekayasa, Laporan Putri Tentang Pencabulan dan Pengancaman Diragukan

Ia menilai, Kapolri Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo berhasil mengeluarkan bayi itu dengan mengumumkan bekas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan, Inspektur Jenderal Polisi Fredy Sambo, sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x