Simak di Sini, Guru Berhak Menerima Empat Jenis Tunjangan Ini di Bulan April 2022, Sudah Cair di Daerah Ini

- 14 April 2022, 19:41 WIB
Ilustrasi belajar. contoh soal Pretest PPG Indikator 5.7 Bidang Matematika disertai kunci jawaban, Sukses PPG Guru Kelas SD Part 3
Ilustrasi belajar. contoh soal Pretest PPG Indikator 5.7 Bidang Matematika disertai kunci jawaban, Sukses PPG Guru Kelas SD Part 3 /Pexels/Ketut Subiyanto

BERITA SUBANG - Untuk para guru yang menunggu pencairan tunjangannya bisa simak di sini, ternyata selain gaji pokok, ada empat jenis tunjangan yang dapat diterima guru di bulan April 2022.

Menjelang lebaran 2022, dan di tengah naiknya harga-harga bahan pokok, rakyat Indonesia, termasuk para guru mendambakan penghasilan tambahan untuk menutup biaya dapur mereka.

Untuk para guru, selain gaji pokok, ternyata mereka mendapatkan tunjangan yang cukup banyak dan selalu stabil setiap bulannya.

Tidak heran, menjadi guru dan ASN adalah profesi yang diidam-idamkan oleh banyak orang Indonesia.

Baca juga: House of Representatives Approved Rp78 Trillion Budget for the Ministry of Social Affairs

Dikutip dari sebuah kanal YouTube Guru Abad 21, yang menjelaskan secara detail terkait tunjangan para guru, berikut penjelasan tunjangan yang diterima guru bulan April 2022 selain gaji pokok.

1. Tunjangan profesi guru triwulan satu

Seperti dapat dilihat pada penjelasan Kemendikbud Ristek 2022, tunjangan profesi guru triwulan satu sempat cair di bulan Maret, tepatnya tanggal 28-29 Maret 2022. Namun, akibat proses pencairan tunjangan membutuhkan proses dari pusat ke daerah, ada kemungkinan pencairannya memerlukan waktu.

Meskipun demikian, para guru berstatus ASN tidak perlu khawatir, diumumkan oleh pemerintah tunjangan ini telah diterima oleh beberapa daerah di Indonesia, diantaranya di Purwakarta, Tegal, Magelang, Majalengka, Banggai, Sidrap, Sukabumi, Jambi, dan Mamuju.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x