Menag Targetkan UMKM Dapat Sertifikasi Halal Gratis

- 28 Maret 2022, 09:05 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas: Industri Halal Dorong Pertumbuhan Ekonomi Era Industri 5,0
Menag Yaqut Cholil Qoumas: Industri Halal Dorong Pertumbuhan Ekonomi Era Industri 5,0 /Instagram/gusyaqut/

BERITA SUBANG - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meluncurkan Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal pada 2022.

Kegiatan ini bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag tahun 2022 yang mengusung tema "Akselerasi Transformasi Layanan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal".

Peluncuran program 10 juta produk bersertifikat halal ditandai dengan Kick Off Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) untuk tahun 2022.

Baca Juga: DPR Minta Kemenkes Turun Tangan Terkait Pemecatan Terawan

Menag Yaqut mengatakan bahwa Program Sehati untuk mencapai 10 juta produk bersertifikat halal merupakan terobosan penting yang akan membawa banyak implikasi positif.

"Saya mengapresiasi Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal yang diinisiasi BPJPH pada tahun 2022. Akselerasi sertifikasi halal untuk 10 juta produk halal ini merupakan terobosan penting dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional," kata Menag Yaqut di Jakarta, Minggu 27 Maret 2022.

 Baca Juga: Dokter Terawan Dipecat IDI, Berikut Rekam Jejaknya

Menag berharap, sertifikasi halal yang dilakukan secara masif, menjadi pemantik geliat UMK untuk kembali bangkit setelah lebih dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Kepada jajarannya di BPJPH, Menag mengingatkan bahwa target 10 juta produk bersertifikat halal adalah tantangan yang besar.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x