Mensos Risma Beri Bantuan Kepada Para Korban Gempa Pasaman Barat, Sumbar

- 27 Februari 2022, 09:13 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi korban gempa di Pasaman Barat. BNPB: sekitar 6.000 warga mengungsi setelah gempa dengan magnitudo 6,2 terjadi di Pasaman Barat Sumatera Barat Jumat 25 Februari 2022.
Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi korban gempa di Pasaman Barat. BNPB: sekitar 6.000 warga mengungsi setelah gempa dengan magnitudo 6,2 terjadi di Pasaman Barat Sumatera Barat Jumat 25 Februari 2022. /ANTARA/FathulAbdi/am.


BERITA SUBANG - Gempa bumi Magnitudo 6.2 Pasaman Barat, Sumatera Barat membuat masyarakat terdampak harus mengungsi di tenda pengungsian pada Jumat, 25 Februari 2022.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, meninjau lokasi tenda pengungsian di Kajai, Talamau, Pasaman Barat, Sumatera Barat Sabtu pagi, 26 Februari 2022.

Menteri Risma menemui puluhan anak-anak terdampak gempa yang langsung menyambut kedatangan mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Menteri Sosial kemudian memberikan sambutan dan bantuan kepada para korban gempa Pasaman Barat.

Baca Juga: Info BMKG: Gempa Magnitudo 4.9 Kembali Terjadi di Pasaman Barat, Sumatera Barat

“Hari ini saya datang bersama tim mengunjungi para penyintas sekaligus menyampaikan bantuan,” kata Risma dilansir dari Antara pada 27 Februari 2022.

Menteri Sosial menyerahkan bantuan simbolis kepada ahli waris korban yang meninggal dunia pada peristiwa gempa Pasaman Barat sebesar Rp15 Juta.

Selain itu, Tri Rismaharini mengatakan bahwa Kemensos akan fokus melakukan upaya pemulihan trauma bagi anak-anak terdampak di pengungsian.

Usai menyambangi anak-anak dan korban gempa, Menteri Sosial kemudian memeriksa rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan hebat akibat Gempa di kawasan Kenagarian Kajai.

Risma berjanji akan segera menentukan tindakan lebih lanjut dan bantuan usai pemeriksaan yang dilakukan oleh Kemensos RI.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x