Cek Bansos Kemensos, Cair Rp 600 Ribu Untuk Beli Sembako

- 24 Februari 2022, 19:49 WIB
Kabar gembira untuk penerima bansos BPNT sebesar Rp600 ribu yang bantuannya  sudah berupa uang tunai dan bisa diambil di Kantor Pos
Kabar gembira untuk penerima bansos BPNT sebesar Rp600 ribu yang bantuannya sudah berupa uang tunai dan bisa diambil di Kantor Pos /dokumen IPSM Kota Bandung

BERITA SUBANG - Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial  untuk masyarakat di bulan Februari ini. Bansos Sembako merupakan salah satu bantuan pemerintah yang diberikan bagi keluarga miskin di tanah air agar bisa menikmati makanan bergizi dan mengurangi beban pengeluaran keluarga sehari-hari.

Sebelumnya bantuan ini hanya cair Rp 200 ribu per bulan selama satu tahun penuh. Namun pada bulan ini proses penyalurannya dirapel sehingga masing-masing KPM akan menerima Rp 600 ribu.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan merapel proses pencarian Bansos Sembako atau BPNT bulan Januari hingga Maret 2022 pada bulan Februari 2022 ini.

Sehingga keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT akan mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp 600 ribu yang kali ini proses penyalurannya dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga: Kejagung Telisik Kasus Proyek Blast Furnance Kerjasama Perusahaan China Dengan PT Krakatau Steel Rp5,3 T

Adapun syarat untuk dapat BPNT Februari 2022 ini adalah dengan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Berikut tiga cara agar bisa terdaftar di DTKS:

1. Mengisi link pendaftaran online yang disediakan oleh pemerintah daerah

2. Mangajukan diri sendiri, orang lain, maupun keluarga melalui Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x