Cara Cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Cair Februari 2022, Cukup KTP Saja

- 9 Februari 2022, 06:16 WIB
Penerima Bansos BPNT tahun 2022 sebesar Rp2,4 juta bisa dilihat lewat HP.
Penerima Bansos BPNT tahun 2022 sebesar Rp2,4 juta bisa dilihat lewat HP. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA SUBANG - Cukup pakai identitas KTP untuk cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang masih disalurkan pada bulan Februari 2022 oleh Kemensos. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bansos Sembako Rp2,4 juta akan disalurkan menggunakan Kartu Sembako.

Pemerintah menganggarkan Rp2,4 juta nominal Bansos Sembako BPNT per penerima yang terdiri dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. Dana Bansos Sembako BPNT bersumber dari dana APBN.

Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta telah disalurkan sejak bulan Januari 2021 lalu dan kembali disalurkan tahun 2022 ini. KPM yang dapat Bansos Sembako BPNT selama 12 bulan maka akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp2,4 juta.

Penyaluran Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dioptimalisasi Kemensos dengan persetujuan DPR untuk disalurkan bulan Februari 2022 ini. KPM bisa mencairkan bantuannya dengan sembako lewat agen penyalur BPNT.

Baca Juga: Klaim Bisnis Legal Binomo, IQ Option, Net89 dan DNA Pro Dipertanyakan

Cek Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta yang sudah cair di cekbansos.kemensos.go.id dapat dilakukan pakai kartu identitas KTP tepatnya memasukkan nama dan alamat lengkap sesuai keterangan di tanda pengenal.

Daftar KPM penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta dapat dicek dengan cara mengakses link online cekbansos.kemensos.go.id di komputer atau HP yang tersambung jaringan internet.

Cara cek daftar KPM penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 juta pakai identitas KTP di link cekbansos.kemensos.go.id adalah sebagai berikut:

1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x