Login Yuk di Dasboard Prakerja Gelombang 23 , Bantuan Rp3,55 juta Siap Ditransfer

- 18 Februari 2022, 08:36 WIB
Tata cara pendaftaran dan pembuatan akun kartu pra kerja gelombang 23 yang baru saja dibuka.
Tata cara pendaftaran dan pembuatan akun kartu pra kerja gelombang 23 yang baru saja dibuka. /Instagram @prakerja.go.id/

BERITA SUBANG - Pemerintah kembali membuka  pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022 dengan menyediakan kuota 500.000 penerima dengan nilai bantuan per orang mencapai Rp3,55 juta.

Masyarakat yang membutuhkan dapat login di dasboard Prakerja di website di https://www.prakerja.go.id/  

Program Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk mengembangkan kompetensi, produktivitas, daya saing dan kewirausahaan angkatan kerja Indonesia melalui ekosistem yang dibangun dengan kemitraan multi-pihak.

Baca Juga: SWI Panggil Afiliator Broker Ilegal, Diminta Hapus Konten Bodong

Sejak dibuka pada 11 April 2011, jumlah penerima Program Kartu Prakerja telah mencapai 11,4 juta orang dari 22 gelombang pendaftaran.

Manfaat Prakerja

Peserta yang berhasil lolos seleksi program Kartu Prakerja akan mendapat manfaat berupa bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan. Para peserta juga mendapatkan insentif tunai.

Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat bernilai total Rp 3.550.000, terdiri dari:

  1. Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta yang dapat digunakan untuk membeli aneka pelatihan di platform digital mitra termasuk SISNAKER.
  2. Insentif yang akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta. Insentif ini terdiri dari dua bagian:

- Insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 600.000 per bulan selama empat bulan (Rp 2,4 juta).

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x