MUI Plin Plan Soal Reuni 212

- 29 November 2021, 07:42 WIB
Zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III, dikenal dengan Reuni 212 di Jalan MH Thamrin, Jakarta.
Zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III, dikenal dengan Reuni 212 di Jalan MH Thamrin, Jakarta. /Antara/Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dianggap plin-plan ketika diminta tanggapan seputar Reuni 212 yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah, Cholil Nafis menilai kegiatan itu sebaiknya tidak dilakukan karena khawatirakan menjadi lokasi penyebaran virus Corona.

"Nggak usahlah ada reuni-renuian. Khawatir ada klaster covid-19 dan acaranya tidak penting," kata Cholil, Minggu 28 November 2021.

Baca Juga: Anies Baswaden Bangun 5 Lapangan Bola Standar Internasional di Perkampungan Jakarta, Gratis

Berbeda dengan Cholil, Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas justru mendukung acara Reuni 212. Terpenting, kata dia, acara tersebut telah mendapat izin.

"Kalau mereka sudah minta izin dan dizinkan oleh pihak yang berwenang, saya rasa tidak masalah, apalagi Jakarta status penyebaran covid sudah (PPKM) level 1," ucap Anwar.

Anwar berharap, jika Reuni 212 jadi dilaksanakan maka peserta harus menjaga protokol kesehatan. Selain itu, acara tersebut harus dilaksanakan dengan tertib.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x