Bamsoet Pastikan Gelaran Formula E Bukan untuk Harumkan Nama Anies, Tapi Indonesia

- 28 November 2021, 20:02 WIB
Foto bersama Ketua MPR Bamsoet bersama KSAD Andika Perkasa
Foto bersama Ketua MPR Bamsoet bersama KSAD Andika Perkasa /Foto: Instagram bambang.soesatyo/

BERITA SUBANG- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Bamsoet menilai suksesnya gelaran Formula E di DKI Jakarta pada 2022 mendatang bukan untuk mengharumkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun nama Indonesia.

"Ajang balap itu akan memopulerkan nama Indonesia di mata dunia. Kalau Formula E ini sukses, yang namanya bagus siapa? Anies? enggak. Jakarta? enggak, (tapi) Indonesia, kan, gitu," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu 28 November 2021.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu menilai Formula E harus tetap diselenggarakan. Ia mengatakan bahwa anggaran yang telah digelontorkan demi ajang mobil listrik itu harus kembali dalam bentuk kebermanfaatan ekonomi.

Baca Juga: Fadli Zon Pamer Foto Bareng Puan Maharani, Mardani Ali Sera : Cuma Foto Tidak Ada Gagasan

"Karena se-sen uang rakyat yang telanjur dibayar ke Formula E harus kembali dalam bentuk kemanfaatan ekonomi. Ini adalah tugas kita semua," kata Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Uang yang kita bayarkan tidak mungkin bisa kembali, itu artinya apa? Kita harus memanfaatkan apa yang sudah kita bayarkan ini di luar urusan hukumnya, harus bermanfaat bagi kepentingan rakyat kita," kata dia.

Bamsoet berkaca dari pelaksanaan seri World Superbike (WSBK) 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, pelaksanaan WSBK tersebut mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Baca Juga: Ini Para elite di Lingkaran Pemuda Pancasila, Bamsoet, Jusuf Kalla Hingga Jokowi

"Kita lihat kemarin impact dari World Superbike di Mandalika, pertumbuhan ekonomi dalam seminggu di sana tumbuh 5 persen. Bukan hanya Lombok, tapi juga impact ekonominya sampai ke Bali," tutur dia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x