Anies Baswaden Bangun 5 Lapangan Bola Standar Internasional di Perkampungan Jakarta, Gratis

- 29 November 2021, 07:32 WIB
Anies Baswedan membangun lima lapangan standar FIFA di DKI Jakarta yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.
Anies Baswedan membangun lima lapangan standar FIFA di DKI Jakarta yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. /Instagram @aniesbaswedan

BERITA SUBANG -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membangun lapangan sepak bola berstandar FIFA di tengah perkampungan Jakarta.

Lapangan berkelas dunia tersebut telah dibangun masing-masing satu di setiap wilayah Kota. Dengan demikian, Pemprov DKI Jakarta membangun lima lapangan kelas internasional tersebut.

"Dimulai dari satu di setiap wilayah kota kini telah berdiri lima lapangan standard FIFA, masing-masing satu di tiap wilayah kota Jakarta," kata Anies dalam keterangannya di akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Minggu 28 November 2021.

Baca Juga: Putra Mendiang Ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra Meninggal

Anies menyatakan bakal menggratiskan lapangan sepak bola berstandar FIFA yang telah dibangun di lima kota yang tersebar di wilayah DKI Jakarta itu.

"Dipesankan secara amat tegas, bahkan dituliskan di sekeliling lapangan bahwa lapangan ini tidak untuk dikomersialkan. Jangan sampai fasilitas ini jadi lapangan berbayar," ujar Anies.

Anies kemudian menjelaskan alasan Pemprov DKI Jakarta tidak memungut biaya sepeserpun ketika lapangan tersebut digunakan oleh masyarakat.

"Mengapa? Agar yang tak bisa bayar tetap bisa bermain. Biarkan klub-klub di perkampungan punya kesetaraan kesempatan untuk tumbuh, berkembang dan berprestasi," kata Anies.

Anies menceritakan ide awal membangun lapangan sepak bola kelas dunia berawal ketika dirinya kerap mengunjungi lapangan yang mempunyai kualitas rumput sangat baik berstandar internasional.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x