Deteksi Daerah Rawan Kebakaran Kadivpas Kemenkumham Kalsel Sambangi Lapas Karang Intan

- 10 September 2021, 18:11 WIB
Kadivpas Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono menyambangi Lapas Karang Intan
Kadivpas Kemenkumham Kalsel Sri Yuwono menyambangi Lapas Karang Intan /Foto: Humas Lapas Karang Intan/

BERITA SUBANG - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadipas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Sri Yuwono menyambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, sebagai  langkah deteksi dini dan upaya pencegahan gangguan keamanan. 

Pemeriksaan itu menyusul insiden kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, Banten pada Rabu 8 September 2021.

Kedatangannya diterima Kalapas Karang Intan Wahyu Susetyo pada Jumat 10 September 2021.

Sri Yuwono melakukan kunjungan ke Lapas II A Karang Intan selain monitoring pelaksanaan tugas pemasyarakatan, juga melihat langkah deteksi dini serta upaya pencegahan gangguan keamanan di lapas tersebut.

Baca Juga: Cegah Kebakaran, Lapas Karang Intan Cek Instalasi Listrik Dan Beri Arahan Bagi WBP

Peninjauan dan pengawasan yang dilakukan Sri Yuwono juga menyasar instalasi listrik dan kesiapan alat-alat pencegahan kebakaran yang ada di Lapas dan pemeriksaan daerah rawan kebakaran menyusul setelah terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, agar di Kantor Wilayah Kalsel khususnya di Lapas/Rutan hal tersebut tidak terjadi.

Selain itu peninjauan dilakukan dengan melakukan kontrol area sarana asimilasi dan edukasi, dapur, hingga kamar blok hunian warga binaan.

Pada kesempatan ituSri Yuwono juga memberikan arahan dan penguatan bagi para pejabat struktural yang menjaga Lapas tersebut.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x