Yasonna Laoly Pastikan Akan Mengusut Tuntas Penyebab Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

- 8 September 2021, 14:02 WIB
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat memberi keterangan pers.
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly saat memberi keterangan pers. /Kabar Banten/Dewi Agustini

BERITA SUBANG - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pastikan akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengusut dan menyelidiki penyebab kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten yang telah menelan korban sekitar 41 orang tewas dan puluhan luka-luka terhadap warga binaan pemasyarakatan tersebut.

"Tentu saja kami akan bekerjasama dengan semua pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kebakaran," tegas Yasonna Laoly dalam keterangannya, Jakarta, Rabu 8 September 2021.

Baca Juga: Kebakaran Lapas I Tangerang Korban Tewas 41 Orang, 150 Personil Polisi Berjaga-jaga

Yasonna Laoly yang datang melihat tempat kejadian perkara (TKP) menginstruksikan kepada jajarannya saat ini untuk fokus dan evakuasi serta pemulihan warga binaan yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada pukul 01.50 WIB pada Rabu dini hari tadi yang diduga awal api berasal sekitar Blok C2.

"Saya sudah Intruksikqn jajaran secepatnya melakukan evakuasi dan fokus memberikan penanganan terbaik untuk memulihkan korban luka," ujarnya .

Dirinya juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kebakaran yang sangat memperhatikan, karena telah merenggut ratusan korban baik yang meninggal dunia dan luka-luka.

Baca Juga: Layanan Crisis Center Pasca Kebakaran Lapas Tangerang, Puluhan Korban Tewas dan Luka-luka

Terhadap korban masih berada di Rumah Sakit, bagi korban luka dalam perawatan intensif di RSUD Tangerang dan poliklinik.

"Ini musibah yang memprihatinkan bagi kita semua," tandasnya.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah