Layanan Crisis Center Pasca Kebakaran Lapas Tangerang, Puluhan Korban Tewas dan Luka-luka

- 8 September 2021, 11:56 WIB
Lapas Kelas 1 Tangerang yang alami kebakaran
Lapas Kelas 1 Tangerang yang alami kebakaran /Dok Kemenkumham/

BERITA SUBANG - Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Kota Tangerang, terbakar setidaknya puluhan tahanan tewas dan luka-luka termakan api pada saat kejadian pada Rabu 8 September 2021 dini hari tadi.

Ditjen Lapas pun membuka layanan crisis center bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan yang membutuhkan informasi.

"Bagi keluarga WBP Lapas Kelas I Tangerang yang membutuhkan informasi, hubungi crisis center di nomor 0813-8355-7758. Pastikan hanya menyebarkan informasi dari sumber-sumber terpercaya," tulis akun twitter @DITJEN_PAS.

Sementara Kepala bagian Humas Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti menyebutkan peristiwa terjadi sekitar Pukul 01.50 WIB yang bermula api berasal dari Blok C, saat ini tengah dilakukan evakuasi korban yang tewas dan luka-luka ke RSUD Kabupaten Tangerang.

"Saat ini kami masih melakukan tindakan evakuasi penanganan korban-korban, termasuk yang meninggal dunia maupun yang masih dalam kondisi luka-luka dirawat ke RSUD Tangerang," tutur Ribka.

Baca Juga: Jaksa Jebloskan Pinangki Ke Lapas Wanita Tangerang Pasca Putusan 4 Tahun Penjara Oleh PT DKI

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Agus Toyib menegaskan saat peristiwa itu terjadi petugas dilapanggan berupaya menyelamatkan yang ada di Lapas.

"Terbakar karena memang kamar semua tidak terkunci, jadi ada yang tidak sempat dikeluarkan dari kamar," kata Agus Toyib.

Setidaknya penghuni warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas I Tangerang setidaknya 2.072 tahanan, saat peristiwa terjadi di Blok C2 ada 122 warga binaan berada.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah