Kebakaran Lapas I Tangerang Korban Tewas 41 Orang, 150 Personil Polisi Berjaga-jaga

- 8 September 2021, 12:45 WIB
Ucapan turut berduka cita di Medsos
Ucapan turut berduka cita di Medsos /Foto: IG @DITJEN_PAS/

BERITA SUBANG - Korban tewas akibat insiden kebakaran Lapas Kelas I Tangerang sementara sebanyak 41 orang warga binaan pemasyarakatan, sedangkan korban luka berat dan luka ringan sekitar puluhan orang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara Lapas Kelas I mengatakan pihaknya tengah mendalami peristiwa ini dengan menurunkan tim Puslabfor Mabes Polri, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Satreskrim Polres Tangerang.

"Tadi saya lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik, tapi nanti akan didalami lagi," kata Kapolda Irjen Fadil Imran, kepada wartawan, Tangerang, Banten, Rabu 8 September 2021.

Kata Irjen Fadil Imran, akibat insiden itu data sementara setidaknya tercatat 41 warga binaan pemasyarakatan tewas dan mengalami luka bakar 8 orang , dan 72 orang luka ringan dan telah dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang dan Rumah Sakit dr Sitanala untuk identifikasi dan perawatan.

"Korban yang meninggal dunia dan luka bakar telah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan korban luka ringan dirawat di Poliklinik Lapas," tuturnya.

Baca Juga: Layanan Crisis Center Pasca Kebakaran Lapas Tangerang, Puluhan Korban Tewas dan Luka-luka

Kini kondisi Lapas Kelas I Tangerang sudah kondusif, namun demikian pasca kejadian kebakaran itu, pihaknya tetap menurunkan 150 personel untuk berjaga-jaga.

"Anggota Polri yang kita turunkan disini teridiri dari Brimob, Sabhara dan jajaran Polres Tangerang," tutur Jendral bintang dua itu.

Saat ini petugas terkait dalam penanganan insiden ini, telah didirikan Posko Ante Mortem yang dibuka selama 24 jam dan posko crisis center serta hotline yang bisa dihubungi di nomor 081383557758.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x