Diam-diam PAN Merapat ke Koalisi Jokowi

- 26 Agustus 2021, 11:21 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. /Instagram @zul.hasan/


BERITA SUBANG - Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mulyadi menyatakan partainya sudah masuk koalisi pemerintah.

"Iya, PAN kan partai koalisi juga. PAN hadir di Istana. Bang Zul (Zulkifli Hasan) ketum dan sekjen Mas Eddy Soeparno," kata Viva Yoga kepada wartawan, Rabu 25 Agustus 2021.

Viva Yoga menjelaskan, sebelum menghadiri pertemuan di Istana, Zulkifli Hasan sempat memimpin rapat terkait Rakernas PAN.

Baca Juga: Biodata Dokter Eva Sri Diana Chaniago, Srikandi Pejuang Covid yang Serukan Perang Lawan Youtuber Muhammad Kace

"Tadi sebelum berangkat ke Istana, ketum memimpin rapat steering committee Rakernas PAN yang nanti dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2021," ujar Viva Yoga.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan pertemuan dengan pimpinan partai koalisi merupakan inisiatif Jokowi.

“Yang mengundang adalah Bapak Presiden, dan semua pimpinan partai koalisi menyambut baik kehadiran PAN melalui kehadiran ketua umum dan sekjen PAN,” kata Plate yang juga Menkominfo di rumah dinasnya, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu 25 Agustus 2021.

“Sahabat baru koalisi, Ketua Umum PAN Bapak Zulkifli Hasan, didampingi oleh Sekjen Bapak Eddy Soeparno. Sahabat baru kami dalam koalisi, semakin memperkuat dan semakin memperkaya gagasan-gagasan dan pandangan-pandangan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintah dan mengisi demokratisasi di Indonesia,” kata Plate.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah