Kepercayaan Publik Terhadap Kepemimpinan Jokowi Ada Dititik Terendah

- 18 Juli 2021, 22:24 WIB
Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Jokowi Ada Dititik Terendah
Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Jokowi Ada Dititik Terendah /Foto : Potongan Layar Video YouTube Sekretariat Presiden/

BERITA SUBANG - Tingkat kepercayaan publik kepada Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19 terus merosot bahkan mencapai titik terendah selama empat bulan terakhir.
Untuk pertama kali selama masa pandemi Covid-19, tepatnya di bulan Juni, tingkat kepercayaan publik kepada Presiden di bawah 50 persen.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) LSI Djayadi Hanan memaparkan, sejak Februari hingga Juni 2021, tingkat kepercayaan publik kepada Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 menurun 13,5 persen.

"Tingkat kepercayaan pada Presiden untuk menangani wabah selama empat bulan terakhir turun dari 56,5 persen menjadi 43 persen," kata Djayadi dalam rilis survei secara virtual, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Pengamat : Koordinasi Menteri Jokowi Kusut, Bikin Rakyat Stres

Djayadi mengungkapkan, tingkat kepercayaan ini merupakan angka terendah yang ditunjukan publik kepada Jokowi selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Data LSI menunjukkan, tingkat kepercayaan publik kepada Jokowi sejak September 2020 hingga Juni 2021 terus menurun. Pada September 2020, tingkat kepercayaan publik berada di angka 60,6 persen, lalu pada November 2020 sebesar 60 persen.

Penurunan tingkat kepercayaan terus terjadi hingga pada Februari sebesar 56,5 persen dan Juni 2021 tingkat kepercayaan merosot hingga 43 persen.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Jokowi Evaluasi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, Sebelum Diperpanjang

"Untuk pertama kalinya selama masa pandemi Covid-19 ini di bulan Juni, tingkat kepercayaan pada Presiden di bawah 50 persen. Ini penting untuk memahami bagaimana kelancaran dari program dan penanganan wabah seperti PPKM darurat," kata Djayadi Hanan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x