Indonesia Telah Terima 140 Juta Dosis, Termasuk Bantuan Vaksin Moderna asal AS dan AstraZeneca dari Jepang

- 15 Juli 2021, 20:37 WIB
Menlu Retno Marsudi saat Konpers menyambut kedatangan vaksin Moderna
Menlu Retno Marsudi saat Konpers menyambut kedatangan vaksin Moderna /Foto: Setpres/

 

BERITA SUBANG - Pemerintah Indonesia telah menerima 140.274.480 dosis vaksin, di mana 115.500.280 dosis dalam bentuk curah dan 24.774.200 dalam bentuk dosis vaksin jadi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan pemerintah, dalam hal ini Kemlu, Kemenkes dan KemenBUMN serta instansi terkait lainnya akan terus bersinergi untuk memastikan kelancaran pasokan vaksin di Indonesia, baik secara bilateral maupun melalui jalur multilateral.

"Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 dan kita perkuat penerapan protokol kesehatan, sehingga Indonesia dapat segera keluar dari pandemi ini," ungkapnya.

Retno mengatakan dia bersama Menko Marves Luhut Panitera telah melakukan pertemuan dengan semua Duta Besar asing dan Organisasi Internasional untuk Indonesia, pada Kamis, 15 Juli 2021.

Baca Juga: Baru 3,5 Miliar Populasi Dunia di Vaksinasi, Indonesia Mendorong Kesetaraan Akses Vaksin

Pada pertemuan tersebut dijelaskan dengan semua data situasi Covid-19 saat ini di Indonesia kebijakan yang telah dan akan diambil oleh pemerintah Indonesia. Para Dubes dan organisasi internasional sampaikan apresiasi terhadap briefing tersebut.

"Mereka mendapatkan gambaran jelas mengenai situasinya. Muncul pula dalam diskusi spirit kerja sama dan saling mendukung satu sama lain," tuturnya.

Dia menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia terus bekerja keras, we are in a high spirit, bahu membahu terus bekerja keras melawan virus ini.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x