Pemerintah Tengah Persiapkan Teknis Vaksinasi Kelompok Anak dan Remaja

- 30 Juni 2021, 15:27 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi. /Instagram @kemenkes_ri/

BERITA SUBANG - Pemerintah tengah mempersiapkan teknis vaksinasi pelaksanaan dan jadwal kepada kelompok anak dan remaja berusia 12 sampai 17 tahun.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan langkah ini untuk menekan laju penularan Covid-19 pada anak-anak, menyusul apresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas perluasan vaksin bagi anak dan remaja, setelah BPOM mengeluarkan izin, dan memastikan vaksinasi ini akan segera dimulai.

"Kita sedang matangkan terus persiapan untuk vaksinasi anak," ujar Nadia dalam pesan singkatnya seperti dikutip dari laman PMJ News, Jakarta, Rabu, 30 Juni 2021.

Meski demikian, Nadia belum dapat menjelaskan secara detail waktu pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak dan remaja tersebut, hanya saja pelaksanaan akan dilakukan secepatnya.

"Pelaksanaan vaksinasi anak dilakukan sesegera mungkin," ungkapnya.

Baca Juga: Wapres : Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Usia 12-18 Tahun Masuk Program Vaksinasi

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin secara resmi meluncurkan Program Vaksinasi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak 12-18 Tahun pada peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2021 ke-28 tahun 2021.

“Saya menyambut baik dimulainya program vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun yang dikategorikan sebagai kelompok sasaran yang lebih rentan terhadap pandemi Covid-19,” kata Wapres pada Puncak Peringatan Harganas ke-28 Tahun 2021 serta Peluncuran Vaksinasi bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Anak Usia 12-18 Tahun, secara virtual, Selasa 29 Juni 2021.

Menurut Wapres, vaksinasi merupakan salah satu terobosan (game changer) dalam upaya menghadapi pandemi yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah