Ketua KPK Firli Resmi Lantik Pegawai KPK Jadi ASN, Semua Kompak Ikuti Sumpah Janji Sebagai PNS

- 1 Juni 2021, 16:36 WIB
Suasana pelantikan pegawai KPK menjadi ASN di gedung KPK.
Suasana pelantikan pegawai KPK menjadi ASN di gedung KPK. /Foto: Tangkaplayar YouTube KPK/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri resmi melantik 1.271 pegawai KPK yang sudah memenuhi syarat (MS) atau lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang digelar di Aula Gedung Juang Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa, 1 Juni 2021.

Ribuan ASN itu dilantik oleh Sekretaris Jendral KPK setelah Ketua KPK Firli Bahuri melantik pejabat eselon I yakni Cahya Hardianto Harefa selaku Sekjen KPK dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Baca Juga: Praktisi Hukum: TWK Tak Tepat Dasar Pemberhentian 75 Pegawai KPK, Meski Pelantikan ke ASN Tetap Jalan

Firli saat pelantikan mendikte kedua pejabat eselon I itu sebelum mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil.

"Saya akan bertanya kepada saudara Cahya Hardianto Harefa dan saudara Pahala Nainggolan. Apakah saudara-saudara bersedia saya ambil sumpah janji menurut agama Kristen?," tanya Firli kepada Cahya dan Pahala.

Kedua pejabat eselon I itu pun menjawab kompak bersedia, dan Firli meminta keduanya untuk mengikuti dan mengulangi sumpah jabatan yang disampaikannya.

"Demi Tuhan Yang Maha Esa. Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Bahwa saya untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 45, negara, dan pemerintah," ucap kedua pejabat itu.

Baca Juga: Jokowi Tekankan Waspadai Rivalitas Antar Ideologi Pada Peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2021

"Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dan kesadaran dan tanggung jawab," sambung dia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x