Kepala BIN Papua Brigjen TNI Putu Danny Gugur Tertembak Kelompok Bersenjata Di Distrik Beoga Minggu Sore

- 25 April 2021, 19:42 WIB
Ilustrasi. Prajurit TNI dalam suatu aktivitas penanganan kelompok bersenjata di Papua.
Ilustrasi. Prajurit TNI dalam suatu aktivitas penanganan kelompok bersenjata di Papua. /tni.mil.id/

BERITA SUBANG - Kepala Badan Intelijen Negara Papua Brigjend TNI IGP Danny Nugraha Karya gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabuputen Puncak, Papua pada Minggu, 25 April 2021 sekitar pukul 15.50 WIT.

Dikutip dari Antara, korban berpangkat jendral bintang satu itu mendatangi Kampung Dambet sekitar pukul 09.20 WIT bersama tujuh anggotanya dengan mengendarai sepeda motor. Di kampung Dambet itu Brigjen TNI Danny Karya Nugraha meninggal akibat luka tembak yang dialaminya.

Baca Juga: Tingkatkan Pasokan Logistik Untuk Masyarakat Papua, Kabupaten Nduga Jadi Pintu Masuk Selatan Tol Laut

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan atas peristiwa tersebut namun dirinya masih menunggu laporan secara lengkap oleh tim dilapangan.

"Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya," ujar Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Rencananya jenazah Brigjen TNI Putu Dani akan dievakuasi ke Timika, pada Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Amnesty International Ingatkan Pemerintah Perlu Akhiri Diskriminasi Rasial di Papua

Sementara Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, membenarkan insiden yang terjadi di Kampung Dambet tersebut. Kini jenazah sudah beerada di Distrik Beoga selanjutnya akan dibawa ke Timika.

"Memang benar saat ini jenazah Brigadir Jenderal TNI Putu Dani sudah berada di Beoga, dan Senin 26 April 2021 dijadwalkan dievakuasi ke Timika. Jenazah tiba di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT, " kata Mayjend TNI Ignatius Yogo Triyono.

Baca Juga: Pratu Roy Vebrianto Tewas Saat Kontak Tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x