Sudah 10,97 Juta Orang Indonesia Telah Jalani Vaksinasi Covid-19, 6 Juta Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

- 19 April 2021, 20:53 WIB
Foto Dok - Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin Gunadi menunjukkan vaksin AstraZeneca di Surabaya, beberapa waktu lalu.
Foto Dok - Menteri Kesehatan RI Budi Sadikin Gunadi menunjukkan vaksin AstraZeneca di Surabaya, beberapa waktu lalu. /ANTARA/Moch Asim/

BERITA SUBANG - Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan sebanyak 10.966.934 orang Indonesia telah menjalani vaksinasi Covid-19, yang didominasi oleh pekerja di bidang kesehatan, pekerja layanan publik, serta para penduduk lanjut usia.

Mengutip data Satgas Covid-19, sebanyak 6.050.732 orang di antaranya telah menjalani vaksinasi dosis kedua. Pada posisi per hari Minggu, ada 138.515 orang yang baru saja mendapatkan vaksin Covid-19 dan 139.811 orang telah menjalani vaksinasi dosis kedua.

Angka ini sudah termasuk di total 10,9 juta orang penerima vaksin dosis pertama dan 6,05 juta orang penerima vaksin dosis kedua.

Dengan penambahan penduduk yang telah divaksin tersebut, maka terdapat 27,18 persen dari total 40.349.049 orang yang ditargetkan menjalani proses vaksinasi telah mendapatkan vaksin dosis pertama Covid-19. Di lain pihak, baru 14,99 persen yang tercapai untuk vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Perlukah Vaksin Bagi Penyintas Covid-19?

Diberitakan ANTARA, pada Senin 19 April 2021 ini, terdapat selebriti terkenal, seniman maupun budayawan seperti musisi Bimbim Slank, penyanyi Edo Kondologit, anggota grup Wayang Orang Bharata, komedian Cak Lontong, aktor Nicholas Saputra, aktor dan sutradara Slamet Rahardjo Djarot, hingga anggota kelompok musik Bimbo menjalani vaksinasi di Galeri Nasional Indonesia di Jakarta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap para seniman dan budayawan dapat menjadi teladan terkait vaksinasi Covid-19.

"Kami harapkan, dengan mereka divaksinasi bisa juga membantu agar teman-teman yang menyaksikan mereka bisa lebih yakin bahwa vaksinasi itu aman, terutama para lansia," kata Budi seperti dikutip ANTARA.

Baca Juga: Hukum Tes Swab Covid-19 Saat Puasa Ramadhan

Menkes berbicara dalam kegiatan vaksinasi di Galeri Nasional yang disiarkan langsung oleh akun Youtube Sekretariat Presiden. ***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x