Sepanjang Hari ini Si Jago Merah Melalap Apartemen Taman Sari Hingga Warung Bakso

- 4 April 2021, 13:19 WIB
Apartemen Tamansari Sudirman Jakarta Kebakaran, 23 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Padamkan Kebakaran Apartemen
Apartemen Tamansari Sudirman Jakarta Kebakaran, 23 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan Padamkan Kebakaran Apartemen /ANTARA


BERITA SUBANG - Sejak subuh tadi, Minggu, 4 April 2021, kebakaran terjadi di wilayah DKI Jakarta, mulai dari Apartemen Taman Sari, Jakarta Selatan hingga si jago merah menjilat warung bakso di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Saat menjinakkan si jago merah yang melalap Apartemen Taman sari, salah seorang petugas Damkar, Suparno mengatakan setidaknya pihaknya menurunkan 23 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian yang berada di kawasan, Setiabudi, Jaksel.

"Sudah ada 23 mobil pemadam dikerahkan, saat ini penanganan dan evakuasi penghuni sudah dilakukan," ungkap Penanggulangan dan penyelamatan (Gulkarmat) dari Jaksel tersebut.

Baca Juga: Ahli Hukum Pidana Sebut Penetapan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung Ada Kesesatan Fakta Yang di Framing

Saat kejadian pihaknya menurunkan 45 personil Damkar untuk melakukan evakuasi para penghuni apartemen tersebut, mengingat asap yang menyelimuti isi dalam apartemen itu.

"Karena asapnya terus menyebar ke dalam apartemen, penghuni kesulitan turun melalui tangga darurat, petugas membantu beri pertolongan," ucap Suparno.

Apartemen berlantai 21 itu, belum diketahui penyebabnya, hanya saja sebuah trafo listrik di lantai bawah apartemen Taman Sari yang berada di Jalan Bek Murad, Karet Kuningan, Setiabudi itu hangus dilalap si jago merah saat kejadian awal api muncul sekitar pukul 03.35 WIB tersebut. Belum diketahui korban jiwa dan kerugian akibat peristiwa kebakaran ini.

Baca Juga: Mencari Pemilik Puntung Rokok di Sidang Kasus Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Sementara, sekitar pukul 04.30 Wib, kebakaran juga terjadi di Jalan Kerja Bakti, Kramat Jati, tepatnya di warung bakso. Tiga unit mobil pompa dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah itu dengan menurunkan kekuatan petugas 15 personil.

Kasin Operasi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x