Keceriaan Anak-anak Korban Kebakaran Cideng, Kemensos Turunkan Tim Psikososial

- 23 Januari 2021, 23:29 WIB
Kemensos menghibur anak-anak korban kebakaran
Kemensos menghibur anak-anak korban kebakaran /Kemensos. doc/

BERITA SUBANG-Anak-anak korban kebakaran Cideng, Gambir, Jakarta mendapat layanan dukungan psikososial dari Kementerian Sosial, pasca kebakaran yang menghaguskan 20 rumah dan dihuni 44 kepala keluarga atau sekitar 200 jiwa itu.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Sunarti menurunkan layanan bantuan psikososial kepada anak-anak korban kebakaran di Cideng melalui trauma healing atas kejadian tersebut.

"Keceriaan tampak pada muka anak-anak korban kebakaran. Mereka melakukan permainan motorik yang bersifat edukasi, dilanjutkan dengan kegiatan menggambar dan mewarnai bersama," ungkapnya.

Kegiatan mereka dipandu oleh tim layanan dukungan psikososial Pelopor Perdamaian, didampingi Kasubdit Pemulihan dan Reintegrasi, Dit. PSKBS Kemensos.

Masing-masing tim layanan itu memiliki tugas berbeda ada juga sebagai pelapor perdamaian yang melakuka kaji cepat kebutuhan korban sedangka Tagana dan karang taruna membuka dapur umum bagi korban terdampak kebakaran tersebut.

Kata Sunarti, Kemensos, Dinsos Propinsi DKI dan Sudinsos Pemkot Jakarta Pusat ikut menyalurkan keperluan sandang, family kit termasuk kebutuhan bayi dan ibu hamil.

Seperti diberitakan kebakaran yang terjadi di Jalan Citarum Atas, RT 17 RW 001, Cideng, Gambir pada Jumat, 22 Januari 2021 sekitar pukul 11.40 WIB diduga akibat puntung rokok yang belum padam di salah satu lokasi di kawasan tersebut. Setidaknya, api melalap 20 rumah yang dihuni sebanyak 40 KK dan diperkirakan 200 jiwa.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah