Pelaku Penyerangan Mabes Polri Perempuan Golongan Lone Wolf berideologi ISIS

- 31 Maret 2021, 23:57 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri /Foto: Div Humas Polri/beritaaubang.com/Edward Panggabean

BERITA SUBANG - Ternyata perempuan pelaku terduga teroris yang melakukan penyerangan di Mabes Polri merupakan seorang perempuan berinisial ZA yang merupakan golongan lone wolf atau serigala tunggal yang memiliki ideologi dengan ISIS.

"Yang bersangkutan ini adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi ISIS," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konprensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 31 Maret 2021.

Baca Juga: Beredar Identitas Pelaku Penyerang Mabes Polri, Diduga Wanita Lajang Berusia 25 Tahun

Baca Juga: Peyusup ke Gedung Bareskrim Ditembak, Diduga Bagian Jaringan Teroris

ZA yang diketahui bernama Zakiah Aini berusia 25 tahun itu, menurut Listyo Sigit masuk dalam ideologi ISIS itu dibuktikan dari postingan yang bersangkutan di media sosial.

Ini kata Listyo Sigit, terbukti dari hasil profiling di media sosialnya didapati tulisan-tulisan yang terkait dengan perjuangan jihad. Bahkan, sebelum melancarkan aksi penyerangan, ZA memposting di akun Instagram bendera ISIS.

"yang bersangkutan memiliki akun IG yang baru dibuat 21 jam yang lalu. Dimana di dalamnya ada bendera ISIS,” ungkap Kapolri.

Baca Juga: Densus 88 Bongkar Pusat Latihan Jaringan Teroris Di Semarang

Diketahui ZA beralamat di jalan Lapangan Tembak, Kepala Dua Wetan, Jakarta Timur, kata Jendral bintang empat itu berdasarkan face recognation atau pengenalan wajah yang sesuai dengan identitas bersangkutan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x