Densus 88 Bongkar Pusat Latihan Jaringan Teroris Di Semarang

- 27 Desember 2020, 19:56 WIB
Densus 88 Polri menemukan lokasi diduga pusat latihan Jaringan Teroris dari Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah
Densus 88 Polri menemukan lokasi diduga pusat latihan Jaringan Teroris dari Jamaah Islamiyah di Jawa Tengah /Divisi Humas Mabes Polri/Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri

BERITA SUBANG-Densus 88 Anti Teror Polri membongkar pusat latihan Jaringan Teroris diduga dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di sejumlah lokasi di Jawa Tengah, baru-baru ini.

Tim Densus 88 saat melakukan operasi itu menemukan sebuah rumah berbentuk villa dengan dua lantai, diduga lokasi rumah yang terletak di Desa Gintungan, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah sebagai tempat latihan dari kelompok JI tersebut.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan anggota yang dilatih untuk terampil membela diri dan penggunaan pedang serta samurai, selain itu pola penyergapan dan perakitan bom.

BACA Juga: Terduga Teroris Bom Bali I yang Ditangkap Ternyata Juga Berperan Membentuk Special Taskforce

"Salah satu pelatihnya adalah teroris Joko Priyono alias Karso yang ditunjuk sebagai pelatih oleh Amir atau Pimpinan JI Para Wijayanto," tutur Argo, kepada wartawan seperti dikutip dari PMJ News, Jakarta, Minggu, 27 Desember 2020.

Sekedar mengingatkan, Karso ditangkap pada 2019 lalu dan telah berstatus narapidana dengan masa hukuman 3,8 tahun penjara.

Lanjut Argo, adapun lokasi ini menjadi tempat pelatihan para generasi muda Jamaah Islamiyah itu didik dengan pola militer sebagai pasukan yang diinginkan pemimpin jaringan JI tersebut. Pencarian anggota dilakukan secara profesional dari anak-anak muda cerdas yang umumnya direkrut dari pondok pesantren dengan ranking 1-10.

BACA Juga: MIT Berulah 4 Warga Sigi Tewas, Perpres Pelibatan TNI Tumpas Teroris Urung Rampung

"Nantinya, mereka dijadikan pemimpin masa depan JI. Dari rumah itu para anggota muda dilatih bela diri dan persenjataan hingga simulasi penyerangan pasukan VVIP," ungkap Argo.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x