Demokrat kubu Moeldoko Yakin Menkumham Tidak Terprovokasi Opini Menyesatkan Kubu AHY

- 26 Maret 2021, 11:09 WIB
Moeldoko (tengah) Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, terlihat bersama pendukungnya Jumat 5 Maret 2021.
Moeldoko (tengah) Ketua Umum Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, terlihat bersama pendukungnya Jumat 5 Maret 2021. /Antara Foto/Endi Ahmad/

BERITA SUBANG - Partai Demokrat kubu Moeldoko meyakini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Prof Yasonna Laoly tidak akan terpengaruh oleh pembangunan opini publik yang menyesatkan tentang hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang,  Sumut.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat versi Sibolangit, HM Darmizal, pihaknya yakin, Menkumham tidak akan terpengaruh tekanan-tekanan pihak yang sengaja mengganggu jalannya pemerintahan.

 Baca Juga: Demokrat Minta Kubu Moeldoko Tidak Halalkan Segala Cara

“Kami yakin dan percaya, Bapak Menteri Hukum dan HAM bekerja professional, mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan sekelompok orang yang merusak demokrasi di Indonesia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis 25 Maret 2021.

Darmizal percaya, Kemenkumham dapat menerapkan asas contrarius actus. Di mana ketika mengetahui keputusan yang diterbitkan bermasalah, atau terdapat cacat formil maupun materil dan bertentangan dengan undang-undang, akan memperbaiki atau membatalkan secara langsung. Tanpa harus menunggu pihak lain keberatan atau mengajukan gugatan.

Karena itu, pihaknya memohon Menkumham mengesahkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat 2021 dan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, hasil KLB di Deli Serdang.

Baca Juga: Menkumham Ingatkan Demokrat Kubu AHY Jangan Asal Tuding

AHYBaca Juga: 11 Perguruan Tinggi Ingatkan AHY Tidak Benturkan Mahasiswa untuk Melawan Pemerintah

Semoga upaya dan usaha kita bersama direstui Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga Pemerintahan Bapak Presiden Jokowi tetap istiqamah mewujudkan Indonesia maju,” pintanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x