Militer Filipina Serahkan Empat WNI Korban Sandera Kelompok Teroris Abu Sayyaf ke KBRI di Manila

- 24 Maret 2021, 06:44 WIB
Militer Filipina berhasil selamatkan empat lelaki WNI korban sandera kelompok teroris Abu Sayyaf dan diserahkan kepada Pemerintah Indonesia melalui KBRI di Manila, Selasa 23 Maret 2021.
Militer Filipina berhasil selamatkan empat lelaki WNI korban sandera kelompok teroris Abu Sayyaf dan diserahkan kepada Pemerintah Indonesia melalui KBRI di Manila, Selasa 23 Maret 2021. //foto ANTARA//

BERITA SUBANG - Empat lelaki asal Indonesia diserahkan Pemerintah Filipina melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila, Selasa sore 23 Maret 2021.

Mereka KR (14), AR (26), AK (30), dan AD (42), korban sandera kelompok teroris Abu Sayyaf diserahkan dalam kondisi sehat, dan segera dijadwalkan pulang ke Tanah Air.

AK, AD, dan AR diselamatkan Militer dan Kepolisan Filipina di South Ubian, Tawi-Tawi pada Kamis (18 Maret 2021). Sementara KR diselamatkan di Pulau Kalupag pada Hari Minggu Tanggal 21 Maret 2021.

Mereka kemudian diterbangkan menuju Manila pada Minggu (21 Maret 2020) dari Zamboanga menggunakan pesawat khusus Militer Filipina.

Baca Juga: KPK Menyita Uang Rp3 Miliar dari Saksi Kasus Perizinan Ekspor Benih Lobster di KKP

Baca Juga: IHSG Ditutup Melemah, Pasar Mencermati Perkembangan Vaksinasi Nasional dan Perpanjangan PPKM

Mereka diserahkan kepada Kuasa Usaha KBRI Manila Widya Rahmanto oleh Pimpinan Militer Filipina Letjen Cirilito Sobejana didampingi Letjen Guillermo Eleazar dari Kepolisian Nasional Filipina (PNP) di Camp Aquinaldo, Manila.

 

Widya menyebut keberhasilan penyelamatan ini merupakan hasil kerja keras pemerintah Indonesia dan Filipina, seperti diterangkan KBRI Filipina dilansir ANTARA Selasa malam.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x