Bekali Keahlian Kepada Ribuan CPNS, Tony Spontana Akan Buka Gelombang Pertama Teknis Administrasi Kejaksaan

- 1 Maret 2021, 17:18 WIB
Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony Tubagus Spontana bersama Sesbandiklat Jaya Kusuma mengecek persiapan pembukaan pendidikan TAK CPNS 2021.
Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony Tubagus Spontana bersama Sesbandiklat Jaya Kusuma mengecek persiapan pembukaan pendidikan TAK CPNS 2021. /Foto: Kolase beritasubang.com/Edward Panggabean

BERITA SUBANG - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI akan melatih ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui program pelatihan Diklat Teknis Administrasi Kejaksaan (TAK) Kejaksaan RI tahun 2021.

"Rencana mulai besok pembukaan TAK CPNS Tahun 2021 secara virtual, diikuiti oleh para peserta yang tersebar di Kejati se Indonesia," ujar Kepala Badiklat, Jakarta, Senin, 1 Maret 2021.

Baca Juga: Badiklat Kejaksaan Anggarkan Rp24 M Untuk Pengadaan Virtual Reality

Sementara itu Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional (Kapus Diklat) Kejaksaan Yudhi Sutoto mengatakan bahwa pendidikan TAK CPNS Tahun 2021 ini dikuiti oleh 3835 peserta.

"Program TAK Tahun 2021 ini diikuti 3835 CPNS yang tersebar dilingkungan Kejaksaan RI, Badiklat dan di Wilayah Kejati seluruh Indonesia. Dibuka oleh Kaban Diklat Kejaksaan Pak Tony Spontana dilakukan secara virtual melalui sarana video conference," ujar Yudhi Sutoto.

Baca Juga: Ini Sosok Siswa Remaja 16 Tahun Terduga Pelaku Yang Meretas Database Kejaksaan RI, Orang Tua Diamankan

Yudhi menjelaskan selain virtual, sebagian peserta dilakukan secara tatap muka dI komplek Badiklat Kejaksaan, dengan menggunakan program Hibrid Learning.

"Jadi dilakukan secara hibrid learning, dimana peserta ada yang tatap muka dan juga virtual, jadi campuran ada yang klasikal dengan tatap muka sama virtual," ungkapnya.

Lanjut Yudhi Sutoto secara klasikal atau tatap muka untuk peserta yang ada di Jabodetabek dikumpulkan di Badiklat, sedangkan secara virtual dilakukan oleh peserta yang tersebar Kejati seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x