Ironis Plt Kadis Parekraf DKI di Tusuk, Polres Jaksel Beberkan Kronologisnya

- 11 Februari 2021, 15:13 WIB
Ilustrasi tangkap pelaku kejahatan.
Ilustrasi tangkap pelaku kejahatan. /Foto: Freepik/

 

BERITA SUBANG - Ironis, kasus penusukan terhadap korban Gumilar Ekalaya (GE), selaku Pelakasana tugas (Plt) Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) DKI Jakarta mulai terungka, Polres Jakart Selatan pun membeberkan kronologisnya setelah menangkap terduga pelaku berinisial RH tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan awalnya pelaku RH dan korban GE bertemu dan sempat melakukan pembicaraan, namun entah mengapa tiba-tiba RH emosi dan mengeluarkan senjata tajam, lalu menusuk korban.

Baca Juga: Disiram Air Keras Wajah Cantik Neneng Rusak, Polres Subang Tangkap Tiga Pelaku

"Pelaku emosi, lalu seketika langsung mengeluarkan pisau yang disimpan di dalam tas. Pelaku menusuk (Plt) Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatig DKI Jakarta di bagian paha atas,” ujar Kombes Pol Azis Andriansyah.

Kejadian itu terjadi pada Rabu, 10 Februari 2021 pada saat RH datang ke kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di wilayah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jaksa Tangkap Augustinus Judianto Terpidana KMK Di Komplek Widya Chandra

Saat kejadian korban sempat menghindar, kemudian lari meningalkan pelaku. Pelaku RH pun kabur melalui anak tangga kelantai bawah, dan dihalau pihak keamanan sekuriti kantor. Namun, pelaku malah menganiaya sekuriti tersebut alhasil sang sekuriti pun terluka kena tusukan.

"Mengakibatkan sekuriti itu tertusuk di bagian dada kiri," tutur perwira melati tiga itu.

Kemudian RH ketangkap oleh rekan GE dan pihak sekuriti kantor tersebut, lalu menghubungi pihak kepolisian setempat. Pelaku RH pun akhirnya diseret ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk di proses sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah