Intip Bocoran Tes dan Rincian Soal Ujian PPPK 2021 untuk Guru Honorer yang Ingin Lolos Seleksi

- 10 Februari 2021, 09:47 WIB
/Tangkapan layar website PPPK/

BERITA SUBANG - Para guru dan tenaga pengajar honorer di seluruh Indonesia yang telah mengikuti pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja, atau PPPK, nantinya harus mengikuti ujian seleksi.

Rincian soal ujian PPPK 2021 perlu dicermati agar lolos menjadi pegawai pemerintah melalui jalur PPPK. Ada beberapa rangkaian yang harus diikuti setelah pendaftaran, peserta harus mengikuti ujian seleksi, sebelum mendapatkan penempatan sampai pemberkasan.

Ujian PPPK 2021 memang menjadi tantangan yang lumayan untuk para guru karena mereka harus dapat menjawab tes dan soal dengan benar.

Baca Juga: Penerimaan Guru Jalur Seleksi PPPK 2021 Segera Dibuka, Ini Cara Registrasi Online sscasn.bkn.go.id

Dalam seleksi PPPK 2021, pemerintah memberikan jatah tes beberapa kali untuk calon guru yang ingin menjadi pegawai pemerintahan.

Karena guru yang berhasil lusus seleksi PPPK 2021 diutamakan yang memiliki kompetensi. 

"Kami ingin memperbaiki pendidikan Indonesia jadi seleksinya pun harus berdasarkan kompetensi bukan pengalaman," Sekjen Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Nunuk Suryani pernah mengatakan pada acara diskusi tahun lalu.

Baca Juga: Mau Tahu Beda Guru PPPK dan Guru CPNS? Ini Penjelasan Kepala BKN

Pengangkatan PPPK untuk para guru diatur dalam PP Nomor 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x