BLT Ini Dapat Dicairkan di Kantor Pos dan Lurah, Cek penerimanya di dtks.kemensos.go.id

- 14 Januari 2021, 08:14 WIB
Seorang warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat pembagian di Kantor Pos Rawamangun, Jakarta, Kamis (03/12). KKS tersebut berisikan dana sosial sebesar Rp200.000 per bulan yang pencairannya dilakukan setiap tiga bulan sekali dan dana tersebut dapat diambil kapan saja tanpa batas waktu tertentu.
Seorang warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) saat pembagian di Kantor Pos Rawamangun, Jakarta, Kamis (03/12). KKS tersebut berisikan dana sosial sebesar Rp200.000 per bulan yang pencairannya dilakukan setiap tiga bulan sekali dan dana tersebut dapat diambil kapan saja tanpa batas waktu tertentu. //ANTARA/M. Ali Wafa/

BERITA SUBANG - Kementerian Sosial (Kemensos) pada bulan Januari ini mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) atau BLT kepada masyarakat.

Pencairan dilakukan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan penyaluran langsung dilakukan di kantor desa, kelurahan, sekolah dan lokasi yang dekat dengan masyarakat.

Untuk bisa mencairkan BST tersebut, masyarakat penerima bisa langsung datang ke lokasi pencairan sebagaimana diinformasikan oleh perangkat desa baik dari tingkat RT dan RW.

Baca Juga: Kapolri Minta Polisi Tidak Ragu Divaksin

Baca Juga: Menlu China Wang Yi Menikmati Keindahan Tanah Kelahiran Luhut Binsar di Danau Toba

Baca Juga: Standar Komunitas Facebook Ini Sering Terlupakan dan Tak Dibaca, Baru Diperhatikan Ketika Kena Blok

Untuk mengetahui apakan kita adalah penerima BST Bansos Rp300 ribu dari Kemensos, maka dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Buka link https://dtks.kemensos.go.id

2. Pilih ID, baik NIK, ID DTKS atau nomor PBI JK/KIS.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah