Standar Komunitas Facebook Ini Sering Terlupakan dan Tak Dibaca, Baru Diperhatikan Ketika Kena Blok

- 14 Januari 2021, 05:45 WIB
ILUSTRASI FACEBOOK .
ILUSTRASI FACEBOOK . / PIXABAY / geralt/

BERITA SUBANG - Standar komunitas Facebook mungkin adalah hal yang sering terlupakan, atau tak dibaca oleh pengguna platform digdaya ini yang diprediksi digunakan lebih dari 2 miliar manusia di planet ini.

Menurut data dari situs analisa data global statista.com, ada lebih dari 2.7 miliar pengguna Facebook, menjadikan platform yang didirikan Mark Zuckerberg ini media sosial dengan pengguna terbanyak di planet bumi ini.

Dengan merebaknya pandemi Covid-19, yang membatasi aktivitas sosial umat manusia, penggunaan platform berbasis Internet untuk berkomunikasi semakin meningkat. Sebelum pandemi pun, jumlah pengguna Internet di Indonesia sudah terhitung besar.

Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ada sekitar 196,7 juta atau 73,7 persen dari populasi penduduk Indonesia yang memiliki akses Internet.

Indonesia Negara Terbesar ke Berapa Pengguna Facebook?

Sebagai negara asal pengguna, Indonesia pun menempati peringkat ketiga yang memiliki akun Facebook terbanyak di dunia. Menurut data dari Hootsuite (We are Social) yang secara berkala menyajikan data dan tren terkait industri internet, ada kurang lebih 130 juta pengguna Facebook di Indonesia.

Bandingkan dengan sekitar 270 juta populasi Indonesia yang berarti hampir setengahnya. Angka 130 juta memang belum dapat divalidasi secara akurat karena ada orang yang membuat lebih dari satu akun.

Betapa pentingnya Facebook untuk hajat hidup banyak manusia di Indonesia, karena ternyata tak hanya berfungsi untuk membagikan pengalaman, terhubung dengan teman, relasi, keluarga, maupun komunitas, ternyata medsos milik Mark Zuckerberg ini juga penting dalam bisnis.

Apakah Mudah Mengelola Akun, Grup dan Fanpage? Ini Jawabannya

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah