SEDIH! Menaker Ida Fauziah Belum Bisa Janjikan Kelanjutan Program BLT Gaji Rp2,4 Juta Tahun 2021

- 19 Januari 2021, 15:00 WIB
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah
Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah /instagram

BERITA SUBANG - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengaku belum bisa memberikan kepastian kelanjutan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja sebesar Rp2,4 juta di tahun 2021 ini.

Dalam Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta, Senin, 18 Januari 2021, Menteri Ida mengatakan untuk anggaran APBN 2021, pihaknya belum menerima perintah untuk menyalurkan BSU.

“Untuk tahun anggaran APBN 2021, kami memang belum menerima perintah untuk menyalurkan kembali program BSU," ujar Ida dihadapan Anggota Komisi IX DPR RI.

Menteri Ida mengatakan pihak sudah memberikan hasil evaluasi terkait program BSU untuk para pekerja yang terdampak Covid-19. Hasil evaluasi tersebut juga sudah disampaikan ke Kementerian Koordinator Perekonomian.

Baca Juga: TENANG! Menteri Ida Fauziah Sebut BLT Upah Gaji Rp2,4 Juta Tetap Cair Januari 2021, Ini Syaratnya!

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Termin 1 dan 2 Sudah Cair 99 Persen, Tapi Kok Banyak Mengaku Belum Cair?

Jika kondisi perekonomian kita belum normal kembali, saya kira diskusi tentang Program BSU ini kita bisa pertimbangkan untuk bisa dilakukan kembali pada tahun 2021,“ lanjut Ida.

Meski demikian, dirinya memastikan untuk penerima BSU yang dananya belum cair pada termin sebelumnya, akan kembali dicairkan pada Januari ini.

"Syaratnya adalah datanya sudah valid dan tidak ada masalah, maka penyaluran akan diupayakan untuk dilanjutkan kembali," ujar Ida.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x