PUPR Gandeng BNI Bedah Rumah Tak Layak Huni Sebanyak 1.305 Unit di Riau

- 8 Februari 2021, 12:17 WIB
Kementerian PUPR kerjasama dengan BNI dalam program BSPS untuk bedah rumah tak layak huni di Provinsi Riau.
Kementerian PUPR kerjasama dengan BNI dalam program BSPS untuk bedah rumah tak layak huni di Provinsi Riau. /Foto: Humas PUPR. doc/

BERITA SUBANG – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI) untuk tahap I Program bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah tak layak huni yang diproyeksikan sebanyak 1.305 unit di Provinsi Riau tahun 2021.

“Kami siap bekerjasama dengan BNI untuk mensukseskan penyaluran dana Program BSPS di Provinsi Riau,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Zubaidi dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 8 Februari 2021.

Baca Juga: Gerakan Jateng di Rumah Saja, Semarang di Ganjar Banjir, BMKG Sebut Ini Penyebabnya

Zubaidi menerangkan, dalam bedah rumah ini BNI punya pengalaman yang baik dalam menyalurkan dana BSPS kepada masyarakat, tercatat BNI telah ditunjuk sebagai bank penyalur dana BSPS sejak tiga tahun terakhir, sejak tahun 2018 hingga 2020.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama bedah rumah tak layak huni dalam Program BSPS Provinsi Riau Tahun 2021 tersebut telah dilaksanakan secara langsung oleh Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau, Aldino Herupriawan, PPK Rumah Swadaya Evi Linawaty. Kaur Teknik Edison KS, dengan perwakilan Bank BNI.

Baca Juga: Polisikan Abu Janda, Begini Kondisi Ketum KNPI Mulai Akun Twitter Sampai Rumah Di Teror

Lebih lanjut, Zubaidi menerangkan, khusus di Provinsi Riau tahun 2021 ini Direktorat Jenderal Perumahan akan menyalurkan dana BSPS pada tahap pertama kepada masyarakat untuk bedah rumah sebanyak 1.305 unit tidak layak huni. Adapun para penerima bantuan Program BSPS tersebut tersebar di sembilan kabupaten/ kota dan akan dilanjutkan lagi pada tahap ke dua.

Baca Juga: Menteri PUPR Minta Kejati Sulbar Ikut Lakukan Pengawalan Pembangunan Pasca Gempa M6,2 Mamuju-Majene

“Kami berharap tahun ini BNI dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam proses penyaluran dana BSPS Tahun 2021 di Provinsi Riau,” tandasnya.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah