Jokowi Puji Peran Santri NU Yang Telah Melek Teknologi Di Era Digital 4.O

- 31 Januari 2021, 14:44 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan Hari Lahir NU yang jatuh pada tanggal 31Januari.
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan Hari Lahir NU yang jatuh pada tanggal 31Januari. /Foto: BPMI Setpres /

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo memuji peran santri Nahdlatul Ulama (NU) yang telah melek teknologi di era digital 4.O ini, bahkan tidak sedikit dari mereka yang memanfaatkan teknologi menjadi ladang dalam menumbuhkembangkan ekonomi.

Presiden berharap agar peran strategis para kiai, ibu nyai, dan santri NU yang bersama-sama seluruh pemangku kepentingan bangsa ikut membangun masa depan Indonesia dapat terus berlanjut.

BACA Juga: Jokowi Janjikan Uang Puluhan Juta Untuk Perbaikan Rumah Warga Yang Ambruk Dampak Gempa Sulbar

"Apalagi di saat bangsa Indonesia tengah menghadapi tantangan era revolusi industri jilid keempat dan kompetisi global yang harus dilalui bersama-sama demi keberlangsungan bangsa dan kemajuan umat," ujar Jokowi saat memberi sambutan secara virtual pada Hari lahir ke-95 NU, yang jatuh pada hari Minggu, 31 Januari 2021.

Jokowi menjelaskan setiap kali mengunjungi pesantren-pesantren, dia merasakan optimisme melihat para santri dalam belajar, mereka tidak hanya paham ilmu agama, namun juga memiliki semangat kewirausahaan.

BACA Juga: Kapolri Listyo Sigit Temui Said Aqil, Polri Gandeng Ulama dan Umara NU Jaga Kamtibmas

“Bahkan, saat ini para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini,” ucapnya.

Presiden menekankan, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

“Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme, dan semangat toleransi serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x