Kapolri Listyo Sigit Temui Said Aqil, Polri Gandeng Ulama dan Umara NU Jaga Kamtibmas

- 28 Januari 2021, 23:24 WIB
Kapori Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj.
Kapori Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj. /Foto: Divhumas Mabes Polri/


BERITA SUBANG-Kapori Jendral Listyo Sigit Prabowo menemui Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siradj untuk mengandeng para ulama dan umara NU diberbagai daerah hingga ke pelosok, guna bersinergi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kunjungan Listyo Sigit ini sehari setelah dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 27 Januari 2021.

Listyo Sigit meyebut silahturahmi ini untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia serta mengajak para ulama untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas," kata Sigit di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis, 28 Januari 2021.

Menurut Sigit, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat. Sebab itu, kata Sigit, peran PBNU diperlukan lantaran salah satu Ormas Islam yang terbesar di Indonesia.

Sigit pun mengapresiasi Ketua Umum PBNU Said Aqil dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

"Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau (KH Said Aqil) memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita," ujar Sigit.

Bentuk dukungan itu, dikatakan Kapolri baru sehari dilantik itu, nantinya NU di berbagai daerah akan membantu personel kepolisian di tingkat Polsek, Polres hingga Polda jajaran. Semua itu, menurut Sigit, untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.

"Jadi Kapolsek dengan pengurus NU cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU di atasnya, sampai dengan Polda dan kami, Kapolri bersinergi dengan pimpinan pusat PBNU pusat Pak KH. Said Aqil. Itu yang akan kami pelihara dan kami kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat," tandas Jendral bintang empat itu.

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah