Biar Nga Kepo, Intip Penggugat Raffi Ahmad Yuk, Pengacara Nenek Martini Hingga Anggota Deligasi PBB

- 17 Januari 2021, 21:07 WIB
Pengacara David Tobing saat menjadi anggota deligasi di PBB Genewa.
Pengacara David Tobing saat menjadi anggota deligasi di PBB Genewa. /Foto: David Tobing. doc/

BERITA SUBANG-Selebritas Raffi Ahmad bentar lagi akan disidang atas gugatan yang dilayangkan pengacara David Tobing terkait sikap Raffi yang menghadiri pesta tanpa protokol kesehatan usai menerima vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Jokowi di Istana negara pada tanggal 13 Januari 2021 lalu.

Padahal Pemerintah sejak 11 Januari 2021 menerbitkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Januari 2021 mendatang untuk Pulau Jawa dan Bali.

BACA Juga: Raffi Ahmad Usai Ikut Vaksin Sama Jokowi, Eh Malamnya Langgar Prokes, Digugat David Tobing

Namun, siapakah sosok David Tobing yang tiba-tiba menggugat presenter hiburan televisi dan juga influencer Raffi Ahmad itu ke PN Depok dengan Nomor 13/ Pdt G/ 2021/ PN Dpk tersebut. Biar tidak penasaran dan tak terkesan gugatan David Tobing itu dinilai hanya mencari ketenaran, yuk intip siapa dia.

Dari informasi yang didapat tim beritasubang.pikiranrakyat.com, Minggu, 17 Desember 2021. David Tobing dikenal dengan pengacara konsumen.

BACA Juga: Pemerintah Kembali Berlakukan PSBB Jawa-Bali, Termasuk Subang Kah?]

David saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum Yayasan Kesehatan PGI Cikini, sebuah rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

Di luar itu, David yang bergelar sarjana Hukum mulai dari sarjana strata satu, lalu Magister strata dua, hingga gelar doktor strata tiga di bidang hukum itu ternyata alumnus Universitas Indonesia. Dia, juga aktif di dunia hukum yang berprofesi sebagai pengacara, mediator terdaftar, kurator dan pengurus.

BACA juga: Raffi Ahmad Bersama Jokowi Jadi Penerima Vaksininasi Covid-19

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x