Kopaska TNI AL Persempit Area Pencarian Black Box Pesawat Sriwijaya Air, Titik Kordinat Terdeteksi

- 11 Januari 2021, 17:52 WIB
Tim SAR menemukan serpihan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Tim SAR menemukan serpihan badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182. / Foto: Zona Jakarta/Richard Tamon/

BERITA SUBANG-Di hari ke tiga operasi pencarian black box dan badan pesawat serta 62 penumpang Sriwijaya Air SJ 182 terus dilakukan Tim SAR gabungan dibawah komando Basarnas.

Satu persatuan serpihan badan pesawat jenis Boeing 737-500 dan tubuh manusia di temukan yang dibungkus dalam kantong jenajah berikut juga berbagai properti yang ditemukan dari dasar laut pada perairan Kepulauan Seribu, Jakarta tersebut.

Selain pencarian badan pesawat, juga tubuh manusia serta kotak hitam atau black box yang tersimban di dalam tubuh pesawat dengan kode SJ 182 itu.

Baca Juga: Tim SAR Serahkan Serpihan Sriwijaya Air ke Tim DVI yang Jatuh di Sekitar Pulau Laki

Pada Senin, 11 Januari 2021 dari pagi hingga siang tad, Basarnas telah mengumpulkan 10 kantong yang diduga berisi potongan kecil tubuh manusia, dan 16 potongan bagian pesawat dan pakaian.

Sementara lokasi pencarian black box pesawat mulai dipersempit kedalam satu sektor, dari titik kordinat yang telah ditentukan tim SAR dalam operasi yang mulai dilakukan sejak jatuhnya pesawat pada Sabtu, 9 Januari 2021 kemarin lusa itu.

Baca Juga: Pakaian Anak Penumpang Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengatakan, keputusan mempersempit wilayah pencarian untuk menemukan black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182 diambil setelah di evaluasi dari awal evakuasi dilakukan.

"Kemarin disampaikan areanya sudah ditemukan hari ini masih pencarian," kata Laksamana TNI AL Yudo Margono, seperti dikutip dari pikiranrakyat.com berjudul 'Signal Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah Ditemukan, TNI AL Persempit Wilayah Pencarian'.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah