Tim SAR Serahkan Serpihan Sriwijaya Air ke Tim DVI yang Jatuh di Sekitar Pulau Laki

- 10 Januari 2021, 04:13 WIB
Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito selaku SAR Coordinator (SC) pada pelaksanaan operasi SAR pesawat Sriwijaya SJ182 menerima serpihan pesawat yang jatuh di pulau laki.
Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito selaku SAR Coordinator (SC) pada pelaksanaan operasi SAR pesawat Sriwijaya SJ182 menerima serpihan pesawat yang jatuh di pulau laki. /Tim Sar.doc/

BERITA SUBANG-Serpihan pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di sekitar Pulau Lancang Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 sebagian telah ditemukan oleh tim SAR pada pelaksanaan operasi pencarian bangkai pesawat Sriwijaya SJ182.

Kabasarnas Marsdya Bagus Puruhito selaku SAR Coordinator (SC) pada pelaksanaan operasi SAR pesawat Sriwijaya SJ182 menerima serpihan-serpihan pesawat yang diduga kuat berasal dari pesawat.

Penyerahan serpihan badan pesawat tersebut berlangsung di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok oleh Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Minggu, 10 Januari 2021 dinihari pukul 00.10 WIB.

Baca Juga: Daftar Manifest Sriwijaya Air SJY-182, 'Byebye keluarga semue' Kata Salah Satu Penumpang Pesawat

"Serpihan pertama yang sudah dimasukan ke dalam kantong mayat tersebut sampai ke Posko Terpadu, pada hari Sabtu, sekitar pukul 23.55 WIB. Serpihan ini ditemukan oleh tim SAR di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. Serpihan-serpihan ini yang sebelumnya beredar di berbagai media," ungkap Kabasarnas Marsdya Bagus dalam keterangannya.

Kata Marsdya Bagus, selanjutnya, kantung berisi serpihan pesawat tersebut diserahkan kepada DVI yang diwakili oleh Kompol Asep Winardi, Kasubdit Dokpol, untuk diperiksa lebih lanjut.

"Yang pasti, kami semua, Basarnas beserta seluruh stake holder atau Potensi SAR bersinergi, bekerja bersama-sama dalam pelaksanaan operasi SAR ini," imbuhnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan Posko Antemortem di RS Polri, Layani Keluarga Penumpang Sriwijaya SJ-182

Kabasarnas juga meminta doa seluruh masyarakat agar pesawat yag hilang kontak tersebut segera dapat diketemukan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah