Sriwijaya Air SJ182 Jatuh di Pulau Laki, Polri Turunkan Armada Laut dan Udara

- 10 Januari 2021, 00:23 WIB
Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.
Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. /Divisihumas Mabes Polri.doc/

BERITA SUBANG-Proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 yang hilang kontak di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu, 9 Januari 2021, tim armada Polri diturunkan dengan seluruh kekuatan.

Pesawat Sriwijaya air dengan rute Jakarta-Pontianak jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, sekitar pukul 14.30 WIB membuat sejumlah armada kapal laut dan udara untuk membantu proses evakuasi pesawat tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengungkapkan, Ditpolair Polri sudah menerjunkan sejumlah armadanya dengan jumlah armada yang terlibat 7 diantaranya KP. Kolibri, KP Pelatuk, KP Elang laut, KP SBU, KP. Sundecus, KPC dan KP. Bisma.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Man United Vs Watford Piala FA, Kick-off Minggu, 10 Januari 2021, Jam 03:00 WIB

"Kami juga mengerahkan helikopter Dauphin As 365 N.3 dan elikopter Bel 429 P.3202," ujar Argo dalam keterangannya, Sabtu, 9 Januari 2021.

Menurut Argo, Polri juga mengerahkan Kapal 2003, Kapal 2008 dan Kapal Raptor milik Polda Metro Jaya. Dengan, jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 192 termasuk dari Kodam Jaya dengan tetap di bawah kendali Basarnas.

"Polri juga mempersiapkan tim DVI di RS Polri Kramat Jati," ungkap Argo.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Terkini, pesawat tersebut dinyatakan jatuh di dekat Pulau Laki.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah