Prabowo Subianto Serahkan Penanganan Drone 'Intai' Perairan Indonesia Ke TNI AL

- 5 Januari 2021, 11:56 WIB
Prabowo Subianto Dalam Sambutan Bela Negara ke 72
Prabowo Subianto Dalam Sambutan Bela Negara ke 72 /Suara Halmahera/

BERITA SUBANG-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyerahkan sepenuhnya penanganan atas penemuan drone bawah air yang masuk keperairan Indonesia, agar ditindak lanjuti oleh TNI AL.

Drone yang di duga milik China itu, menurut Juru bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak meminta publik untuk tidak berpolemik yang kontraproduktif atas penemuan drone bawah laut di perairan Pulau Selayar, Sulawesi Selatan, itu.

"Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI khususnya TNI AL pasti akan menangani permasalahan itu," kata Dahnil, dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Selasa, 5 Januari 2021.

BACA Juga: Diduga Drone China Intai Perairan Indonesia, Ini Penjelasan Kasal Laksamana Yudo Margono

Dahnil menekankan pihak TNI AL telah menyatakan drone kapal tanpa awak itu merupakan sea glider yang biasa digunakan untuk survei data oseanografi. Selanjutnya TNI AL melalui Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL akan meneliti drone itu.

"Itulah mengapa beliau melakukan muhibah ke banyak negara produsen alutsista terbaik guna mendapatkan alutsista terbaik pula," ujarnya.

BACA Juga: Pemerintah Bakal Atur Regulasi Sertifikasi Penerbangan Drone

Dahnil mengklaim Menhan Prabowo Subianto, sejak awal berkomitmen untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

"Ini untuk memperkuat pertahanan Indonesia, baik laut, udara dan darat, serta kepentingan memperkuat diplomasi pertahanan tentunya," tutur dia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x