Komnas HAM Lakukan Uji Forensik Ungkap Fakta Penembakan 6 Laskar FPI di KM 50 Tol Cikampek

- 29 Desember 2020, 18:13 WIB
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara
Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara /Sunardi Panjaitan/Berita Subang/

BERITA SUBANG, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Selasa 29 Desember 2020 melakukan pengujian temuan lapangan dalam kasus tewasnya 6 Laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 50, beberapa waktu lalu.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, dirinya berharap pengujian temuan lapangan dengan keterangan tim Forensik dari pihak kedokteran dapat mengungkap fakta yang sebenarnya.

"Hari ini Komnas HAM menguji temuan dengan beberapa ahli, salah satunya adalah ahli Forensik Kedokteran. Semoga bisa mengungkap hasil yang kita dapat," ujarnya.

Baca Juga: Inilah MYD, Mas Yang Digoyang dalam Video Mirip Gisel

Baca Juga: Gisel Tersangka Video Syur 19 Detik, Terancam Hukuman Maksimal 12 Tahun Penjara

"Yang diperiksa semua kondisi tubuh, semua kondisi tubuh sedang kami teliti dengan ahli Forensik," lanjut Anam kepada awak media di kantor Komnas HAM, jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 29 Desember 2020.

Setelah melakukan pengujian dengan tim Forensik, berikutnya kata Anam Komnas HAM akan melakukan pemeriksaan tambahan dari pihak kepolisian.

"Berikutnya kita mau melakukan pemeriksaan tambahan untuk keterangan pihak Kepolisian. Ada beberapa yang memang terkait dan ini mau kita periksa," katanya.

Baca Juga: Gerak Cepat! Menteri Trenggono Akan Gunakan Strategi Ini Berantas Illegal Fishing

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x