Wafat, Politikus Senior Roy BB Janis Dimakamkan di Solo

- 29 Desember 2020, 14:48 WIB
Mantan politikus PDIP Roy BB Janis semasa hidup.
Mantan politikus PDIP Roy BB Janis semasa hidup. /Antara Foto

BERITA SUBANG - Politikus Senior Roy Binilang Bawatanusa Janis atau yang dikenal sebagai Roy BB Janis wafat dalam usia 63 tahun karena sakit di Rumah Sakit (RS) Pertamina, Jakarta, Senin 28 Desember 2020.

Menurut istri Almarhum, RA Jeni Suryanti, jenazah Roy BB Janis akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Astana Oetara (Nayu) Solo, Jawa Tengah, pada Selasa 29 Desember 2020.

Baca Juga: Ribuan Pelayat Lepas Kepergian ulama kharismatik Pasuruan Habib Hasan Assegaf

"Semoga amal ibadahnya dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya, serta senantiasa diberikan ketabahan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Mohon dimaafkan apabila almarhum ada kesalahan semasa hidupnya," ujar Jeni Suryanti dalam keterangan tertulis.

Roy BB Janis, pada awalnya dikenal sebagai politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pimpinan Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga: Tiga Varian Xiaomi Mi 11 Dirilis, Ini Kisaran Harganya

Roy BB Janis memulai karier politik pada masa kuliah S1 di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. sejak tahun 1977, Roy BB Janis menjadi seorang pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UI hingga Ketua Komisariat GMNI FHUI.

Setelah itu, Roy memutuskan untuk bergabung dengan PDIP dan pernah tercatat sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta periode 1996-2000.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x