Kedubes Malaysia Kutuk Pembuat Parodi Indonesia Raya, Ini Pernyataannya

- 28 Desember 2020, 19:51 WIB
Lagu Indonesia Raya Diparodikan Malaysia
Lagu Indonesia Raya Diparodikan Malaysia /

BERITA SUBANG-Sebuah video parodi lagu Indonesia Raya yang berisi pelecehan itu membuat warga +62 geram, pasalnya lagu yang tersebar di media sosial dan dibagikan oleh akun YouTube berlogo Malaysia, My Asean tersebut isi lirik dari lagu kebangsaan Indonesia di ubah dan di pelintir dengan penuh ejekan.

Tak pelak, Kantor Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengeluarkan pernyataan, dikutip oleh beritasubang.pikiranrakyat.com (PRMN) dari akun Facebook embasymalaysia,jakarta atau Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta isinya, Pemerintah Malaysia akan mengusut kasus itu, apabila dilakukan oleh warga negaranya.

"Kenyataan Akhbar, Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengambil maklum akan sebuah video yang didakwa dimuat naik di Malaysia yang memperlekehkan dan menghina Indonesia," tulis pernyataan pihak Kedubes Malaysia seperti di kutip di medosnya.

Lalu pada, paragraf kedua tertulis bahwa, "Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta inging menegaskan bahawa pihak berkuasa Malaysia sedang melakukann siasatan di atas perkara tersebut."

Dalam pernyataan itu ditulis juga, bila vidoe itu dibuat oleh warga negaranya Malaysia, maka pihaknya akan menindak tegas.

"Sekiranya didapati video tersebut dimuat naik oleh warganegara Malaysia, tindakan tegas akan dikenakan berlandaskan peruntukan undang-undang sedia ada," ucapnya.

Pihaknya pun akan mengutuk keras perlakukan oknum yang membuat video tersebut, karena akan merusak hubungan antar kedua negara tersebut.

"Kerajaan Malaysia mengutuk keras sebarang perlakukan buruk dan provokasi negatif yang berniat untuk menjelaskan hubungan dua hala yang akrab di antara Malaysia dan Indonesia," tulis dalam pernyataan Kedubes Malaysia tersebut.

Pernyataan Kedubes Malaysia di Jakarta
Pernyataan Kedubes Malaysia di Jakarta

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x