Menteri Agama Baru Ucapkan Selamat Natal kepada Kaum Kristiani, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

- 24 Desember 2020, 14:19 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas /

BERITA SUBANG - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat kristiani di Indonesia dan mengharapkan perayaan kali ini dipenuhi dengan kesederhanaan dan saling berbagi kasih.

"Selamat Natal 2020. Semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia juga tetap terjaga," dilansir dari situs Kementerian Agama, Jakarta, Kamis, 24 Desember 2020.

Baca Juga: Luhut Larang Kerumunan Saat Natal dan Tahun Baru, Pesta Malam Tahun Baru juga Tidak Boleh?

Menteri yang baru saja dilantik Presiden Jokowi ini menyampaikan bahwa hal yang terpenting dalam perayaan Natal ialah kesadaran seluruh umat kristiani agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Sang pemberi hidup bagi umat manusia.

"Peringatan Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi Umat Kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia. Hal ini perlu direfleksikan melalui perbuatan-perbuatan kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih bagi sesama," ujarnya melalui siaran pers Kementerian Agama.

Baca Juga: Meski Masih Pandemi, Korlantas Pastikan Tidak Ada Pembatasan Kendaraan Pada Libur Natal, Tahun Baru

Beliau juga menyampaikan agar semua tokoh agama dan umat Kristiani dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa dan mau turut serta menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi," ucapnya seperti dikutip dalam situs resmi kemenag.go.id.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, terakhir beliau menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x